Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

28 November 2019   367 kali  
PEMKAB LUMAJANG TERUS MENDUKUNG PERKEMBANGAN AKNL
 PEMKAB LUMAJANG TERUS MENDUKUNG PERKEMBANGAN AKNL

Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Lumajang terus mendukung di bidang pendidikan, salah satunya yakni Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL). Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat memberikan sambutan di acara Peresmian Gedung Kampus, Rintisan Akademi Komunitas Negeri Lumajang, PDD Politeknik Negeri Malang, yang bertempat di Kampus AKNL, Rabu (28/11/2019).

"Pemerintah Daerah selalu support sejak awal, sehingga kami juga mensubsidi operasional AKNL sampai kepada infrastrukturnya," ujarnya.

Wabup mengungkapkan bahwa dirinya optimis untuk lebih memajukan perguruan tinggi yang ada di Lumajang, khususnya AKNL agar bisa lebih maju dan banyak diminati oleh lulusan siswa-siswi SMA/SMK di dalam maupun diluar Kabupaten Lumajang.

"Kekuatan APBD kita harus mampu untuk menopang dalam pembangunan AKNL," ungkap Wabup.

‌Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Awan Setiawan menjelaskan bahwa saat ini AKNL masih menggunakan Program studi Di luar Domisili (PDD) yakni dengan program Diploma 2. Harapannya kedepan sudah ada Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU).

"Bukan hanya Diploma 2 yang ada di PDD Kabupaten Lumajang tapi minimal Diploma 3," harapnya.

Terkait pendirian PSDKU dirinya optimis bahwa pada tahun ajaran 2020 PSDKU politeknik Negeri Malang di Kabupaten Lumajang bisa terealisasi.

Sementara itu, Ketua PDD AKN Lumajang, Soetatik mengatakan, Pemkab. Lumajang mendukung dalam pembangunan dan program perkuliahan yang ada di AKNL, hal tersebut merupakan salah satu motivasi bagi para dosen dan mahasiswa untuk lebih mengembangkan dan memajukan Kampus AKNL.

Ia menambahkan bahwa untuk menuju AKNL menjadi Politeknik Negeri Lumajang harus ada beberapa syarat yang harus direalisasikan salah satunya yakni, komitmen dari Pemerintah Daerah dan dukungan dari seluruh warga AKNL. (Kominfo-lmj)

Banyak Dibaca